Kemenag Bakal Realisasikan Dana Sertifikasi Sebesar Rp 1,2 T pada Bulan Mei


Kemenag Bakal Realisasikan Dana Sertifikasi Sebesar Rp 1,2 T pada Bulan Mei


Sahabat Al Falah,


Satu lagi kabar gembira bagi Anda selaku guru madrasah yang belum berstatus pegawai negeri sipil (PNS). Utamanya bagi mereka yang telah memegang surat keputusan (SK) impassing dan sudah sertifikasi. 

Rencananya, Mei mendatang, para tenaga pendidik ini bakal menerima dana sertifikasi yang dikucurkan pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag). 

Adapun besarnya dana yang turun yakni Rp 1,2 triliun dan dialokasikan untuk sebanyak 81 ribu orang guru madrasah.

Kepastian pencairan itu ditegaskan Direktur Madrasah Kemenag, Prof Dr HM Nur Kholis Setiawan di sela-sela Rapat Koordinasi Kepala Sekolah SD/MI Lembaga Pendidikan Ma’arif NU se-Jawa Timur, di Hotel Utami, Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (23/1).

“Dana itu dicairkan untuk pelaksanaan sertifikasi pada 2015. Sekarang masih dalam tahap penghitungan. Satu dua bulan lagi sudah bisa didapat hasilnya. Berarti, sekitar Mei dana itu baru bisa dicairkan. Karena itu, kami tidak ingin salah hitung. Karena kalau salah, saya bisa masuk penjara,” papar Nur Kholis seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Minggu (24/1). 

Menurut dia, sebanyak 81 ribu guru tersebut merupakan guru madrasah non PNS yang sudah memegang SK impassing dan sudah bersertifikasi. Dulu aturannya untuk SK Impassing diberikan kepada semua guru non PNS meski belum mengikuti sertifikasi.

“Jadi, hasilnya ya seperti itu, hanya 81 ribu dari 141 ribu guru yang sudah memegang SK impassing. Sisanya masih belum bisa menerima dana sertifikasi karena memang belum memiliki sertifikasi,” ujarnya

(sumber : JPNN)



Demikian informasi yang bisa kami bagikan terkait Rencana Realisasi Dana Sertifikasi bagi Guru Madrasah Non PNS.

Semoga bermanfaat








Share this

Related Posts

Previous
Next Post »